Mesin cuci adalah salah satu alat elektronik rumah tangga yang memiliki fungsi sangat penting. Mesin cuci digunakan untuk membantu meringankan pekerjaan rumah, khususnya dalam hal mencuci pakaian. Tak heran jika banyak orang yang sangat membutuhkan alat elektronik yang satu ini.

Dewasa ini ada banyak sekali pilihan jenis mesin cuci mulai dari mesin cuci satu tabung sampai dengan mesin cuci dua tabung. Untuk mesin cuci satu tabung biasanya disebut mesin cuci otomatis karena pengguna tidak perlu memindah-mindah pakaian saat mencuci, alias tinggal sekali klik. Beda halnya dengan mesin cuci dua tabung yang membutuhkan perlakukan khusus dalam penggunaannya.

Mesin Cuci Mati Hidup Sendiri

Misal Samsung dan LG memiliki kelebihan dalam hal teknologi dan fitur. Sedangkan merk lain seperti Sanken dan Panasonic biasanya memiliki kelebihan harga yang lebih terjangkau. Oleh karenanya dalam membeli mesin cuci selalu perhatikan kelebihan dan kekurangannya sesuai dengan budget serta kebutuhan anda.

Saat ini mesin cuci satu tabung lebih diminati oleh masyarakat karena penggunaanya lebih mudah dan praktis. Tinggal sekali pencet, proses pencucian akan berjalan secara otomatis hingga selesai. Memang teknologi mesin cuci 1 tabung lebih canggih dibanding dengan mesin cuci 2 tabung, namun bukan berarti mesin cuci 1 tabung tak memiliki kelemahan.

Banyak pengguna mesin cuci 1 tabung mengeluhkan berbagai macam permasalahan yang dialami oleh perangkatnya. Salah satunya adalah tiba-tiba mesin cuci mati dan hidup dengan sendirinya. Masalah tersebut kerap dialami oleh mesin cuci satu tabung merk Samsung dan beberapa merk lain. Kami pun pernah mengalami masalah serupa.

Yang jadi pertanyaan, sebenarnya apa penyebab mesin cuci 1 tabung tiba-tiba mati dan hidup sendiri tersebut? Jika anda mengalami masalah yang sama dan ingin tahu apa sebenarnya yang menjadi permasalahannya, tak perlu berbasa-basi lagi langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan yang kami baikan berikut ini.

Penyebab Mesin Cuci Tiba-tiba Mati Nyala Sendiri :

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan mesin cuci tiba-tiba mati dan menyala sendiri. Namun diantara banyaknya penyebab tersebut, mayoritas terjadi pada modul alias mesin cuci itu sendiri. Biasanya ada salah satu atau beberapa komponen yang rusak seperti kapasitor, relay, atau bahkan IC.

Oleh karena itu anda harus melakukan diagnosa untuk mengetahui komponen-komponen mana yang mengalami kerusakan. Tak hanya itu saja, mesin cuci yang nyala mati secara tiba-tiba juga kerap disebabkan karena masalah pada sensor. Jadi jangan lupa melakukan pengecekan terhadap sensor-sensor yang ada pada mesin cuci.

segera hubungi kami, kami bisa mengatasi semua masalah elektronik anda.

Kami SANSOL TEKNIK Sebuah Perusahaan yang Bergerak di Bidang Jasa Service Electronic Rumah tangga, Kantor, Pabrik dll
Kami Memberikan Layanan Order Online 24 jam Via TLP -SMS – WhatsApp

Layanan Service Electronic Rumah tangga, Kantor, Pabrik Diantaranya
Sebagai berikut :
– Service AC ( Air Conditioner )
– Service Mesin cuci ( Front Loading, Top Loading )
– Service Kulkas ( Showcase, Freezer/Freezerbox )
– Service Chiller & Cold Storage
– Service Pemanas Air Solahart / Inti Solar

Segera Saja Hubungi kami Jika Electronic Anda Sedang Trouble/Bermasalah,
Teknisi Kami Akan Siap Memperbaiki Semua Kerusakan Pada Electronic Anda
Layanan datang Ontime Ke Lokasi Anda

Penyebab Mesin Cuci Mati Hidup Sendiri
Ditag pada:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *